Kamis, 19 November 2009

Perencanaan Pemasaran dalam Menggaet Konsumen

Pemasaran merupakan inti dari sukses tidaknya dalam menjalankan bisnis minimarket mandiri.Pemasaran menentukan ketepatan aktivitas yang dapat mendukung,mendorong,dan meningkatkan kinerja minimarket dalam penjualan.Strategi pemasaran adalah pencarian posisi yang menguntungkan dalam suatu persaingan bisnis.
Rencana pemasaran minimarket mandiri perlu dibuat untuk jangka waktu satu tahun.Membuat rencana pemasaran berarti menetapkan;

Sasaran,Target,dan Posisi

1. Sasaran Pemasaran
Sasaran pemasaran dijabarkan secara kualitatif contohnya; dalam jangka waktu satu tahun ke depan meraih pangsa pasar 20% dari jumlah 2.500 kepala keluarga yang bermukim di sekitar lokasi.

2. Target Penjualan
Adapun target penjualan dapat dinyatakan secara kuantitatif dengan menggunakan tolok ukur penjualan tahun lalu ditambah dengan penambahan jumlah penduduk dan memperluas sasaran pasar penduduk yang bermukim misalkan pada tahun 2006 radius 500meter dari lokasi ditingkatkan sasarannya menjadi 750 meter.Diperkrakan dengan memperluas sasaran pasar diharapkan target penjualan meningkat 10%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar